Citibank Indonesia mengecewakan, citibank.co.id apalagi

“Masa ngurus kartu kredit citibank perlu waktu 1 bulan, malu-maluin aja”

Saya termasuk orang yang sangat konservatif dengan produk perbankan satu ini: kartu kredit. Selain mendorong untuk hidup konsumtif, saya meyakini bahwa semua fitur pada kartu kredit bisa digantikan lewat kartu debit. Dan sejauh ini saya merasa cukup, puas dan tidak terganggu dengan tidak adanya kartu kredit.

Saya pemegang Garuda Frequent Flyer, dulu high travelling -sebelum Dinda hamil, tapi rasa-rasanya hampir tidak ada masalah dengan tidak adanya kartu kredit ini. Sampai akhirnya saya menyerah, karena ternyata (sialnya) masih banyak jasa yang mensyaratkan penggunaan kartu kredit mulai Fitness First ataupun Indosat M2.

Akhirnya saya putuskan untuk apply Citibank, Dinda tetap konservatif tidak mau apply kartu kredit. Saya pilih Citibank dengan alasan Citibank merupakan salah satu kartu kredit terpopuler di Indonesia. Dalam benak saya, banyaknya pengguna tentu sebanding dengan kualitas layanan yang diberikan. Jutaan orang mungkin tidak salah pikir saya.

“Wan, kira-kira untuk bikin CC butuh berapa lama?”
“Seminggu paling Jar, bikin OL aja (via citibank.co.id), masukin KTP dan slip gajinya nanti aja kalau sudah ditelpon Citibank”
“Ok, on progress”

Akhirnya, Senin, 17 maret 2008 saya putuskan untuk apply kartu kredit via citibank.co.id. Mulanya saya pikir ini opsi yang paling aman dan mudah. Selain kurang suka dengan metode pemasaran kartu kredit yang seringkali berlebihan mengganggu -terutama di mall-mall. Saya pikir pendaftaran via online adalah cara yang paling cepat.

Ternyata, pendaftaran via citibank.co.id sangatlah mengecewakan. Selama satu minggu pertama tidak ada konfirmasi dari pihak citibank. Minggu kedua setelah saya proaktif mencoba menghubungi Call Center Citibank, dikatakan masih dalam proses. Dan hingga sekarang sudah lebih dari tiga minggu, pihak Citibank menyatakan bahwa proses akan selesai minggu depan.

Jadi, kalau pun tidak ada halangan maka waktu yang dibutuhkan untuk membuat kartu kredit Citibank adalah 1 bulan penuh. Geblek juga ya. Mungkin saya hanya salah satu calon nasabah yang sial mendapatkan pelayanan yang buruk, tapi ah rasanya kecewa betul dengan Citibank. Lambat.

Ada pengalaman lain? ada saran sebaiknya menggunakan kartu kredit apa?

Ditulis oleh:
di : blognya pribadi

One response to “Citibank Indonesia mengecewakan, citibank.co.id apalagi

  1. walah sama juga nasib nya
    ….tanggal 28 mei 2008 lilis juga aplly via internet..satu minggu lilis di datengi di kantor sama orang citibank yah survey kale yah..trus di tlp minta di kirim KTP dan data pelengkap..di web citibank kan ada tuh alamat PO BOX XXXX lilis kirim tuh seminggu kemudian lilis liat status aplly di internet malah tertunda dgn alasan data blm di terima citibank..?? kok bisa yah
    trus karena lilis penasaran lilis kirim lagi via kilat khusus di sertai email ke Citibank kenapa satu minggu pengiriman lom nyampek juga…hari ini 11 juni 2008 lilis di tlp citibank (danny )katae data lilis lom nyampek juga…tahu nggak dengan tanpa dosa..CS nya bilang kalo alamat PO BOX XXXX udah nggak kepake lagi..itu alamat lama…anjrit..aku bilang juga “kok di web nya alamatnya nggak di ganti?” CS nya malah jawab iya lom sempat….walah walah
    apply aja kok susah ! ! !

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s