Modus Penagihan Citibank

Citibank selalu menggunakan cara-cara yang kurang dan tidaksopan ketika memberitahukan tagihan pelanggannya yang sudah jatuh tempo.

1. Menelepon di pagi hari sekitar jam 7 pagi atau waktu malam hari sekitar jam 20-21, sebagai pegawai jam tersebut adalah jam-jam yang krusial. Bahkan seringkali menelepon di hari libur (Sabtu-Minggu) yang merupakan hari untuk keluarga.

2. Menelepon berkali-kali meski telepon pertama sudah diberitahukan kalau nasabah akan membayar tagihannya. Kadang menggunakan nomor Anonymous (ketahuan kalo cemen).

3. Menggunakan nada kasar ketika menelepon, terutama ketika nasabah sudah lewat jatuh tempo.

4. Tidak hanya pegawai lelaki, pegawai perempuan di Citibank memiliki bahasa komunikasi yang kurang baik.

5. Mulai menelepon nomor telepon orang tua / saudara Anda ketika nomor ponsel/ telepon rumah Anda sulit dihubungi.

6. Menakut-nakuti jika nomor telepon Anda (ponsel) telah terdaftar sebagai nomor terlarang apabila Anda berkali-kali menghindari tagihan Citibank.

7. Menakut-nakuti bahwa nama Anda sudah didaftarkan ke Bank Indonesia dan Anda tidak bisa melakukan transaksi apa pun seperti pengajuan kredit rumah, motor, mobil, dsb yang menyertakan pihak bank.

8. Bersikap kasar terhadap nasabah ketika menagih (contoh: mencengkeram leher, bersuara lantang, mengancam)

9. Jika nomor telepon kantor Anda sertakan dalam aplikasi kartu kredit, para debt collector akan melakukan teror melalui rekan-rekan kerja Anda di kantor dengan harapan mempermalukan Anda. Akibatnya Anda pun akan membayar tagihan agar tidak ada lagi gangguan telepon dari para bangsat Citibank.

10. Kadang para debt collector (baca: bangsat) menggunakan senjata tajam, mungkin dari kantor mereka tidak bawa tetapi sebenarnya telah disiapkan di motor mereka (hati-hati!).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s