Pelayanan Citibank Indonesia Brengsek!

Saya adalah salah satu pihak yang dikecewakan oleh pelayanan citibank Indonesia, karena beberapa waktu lalu, saya mendapat pinjaman Rp 15 juta, sudah saya cicil sampai 9 kali, tapi pada bulan Oktober 2007, kebetulan Istri saya mengambil pinjaman atas namanya sendiri untuk kredit perumahan lewat Bank Niaga.
Oleh Bank Niaga diberitahu, bahwa saya punya hutang di Citibank yang jumlahnya hampir Rp. 12 juta, pada saat lain juga saya ajukan kredit lewat Bank BUMN tapi hal itu tidak disinggung oleh pihak bank BUMN ini, sehingga kredit atas nama istri saya juga cair.Lagi pula kredit itu atas nama istri saya.

Yang menjadi pertanyaan, kenapa citibank memberikan akses kepada Bank Niaga tentang perihal ini? berarti citibank telah melanggar UU perbankan tentang kerahasian nasabah, lalu kenapa cuma citibank yang memberikan akses, padahal saya juga punya kredit di Bank Lain, tapi bank itu tidak memberikan akses untuk diberitahu ke bank lain dalam hal kredit pinjaman, lagi pula saat itu kredit/pinjaman itu saya lancar saya bayarkan sebelum jatuh tempo dan tidak pernah menunggak/telat bayar. Dan status saya bukan tersangkut pada proses pengadilan, jadi pihak bank tidak boleh memberikan data nasabah kepada pihak lain (sesuai dengan ketentuan BI).

Saya diberlakukan oleh citibank sebagai penunggak sehingga telah mempermalukan saya di depan pihak lain, hati-hatilah memilih Bank yang membebarkan rahasia nasabah.:piss:
Lalu saya telepon ke citibank dan komplain atas keteledorannya itu dan saya email lewat http://www.citibank.co.id (via cantact us) tidak ada jawaban balasan dari citibank.

Disisi lain saat ini KPK(komisi pemberantasan korupsi) sedang giat-giatnya dengan slogan lihat, lawan dan laporkan koruptor ! Kenapa citibank group tidak memberikan akses kepada pemerintah RI tentang data nasabahnya yang terkait kasus BLBI yang jumlahnya lebiah fantastis yaitu ratusan trilyun, saya yakin ada uang para koruptor yang ditarok di citibank, coba kasih akses kepada PPATK dan BI untuk memberikan data pengemblang BLBI, pembalak liar, illegal loging (para kriminal pencoleng uang rakyat) yang selama ini membuat negeri ini bangrut, jangan hanya mengurus orang jumlahnya jutaan tapi uang ratusan trilyun milik rakyat Indonesia yang parkir di citibank group tidak mau diutak-atik !!:cheers:

Ditulis oleh: alasroban 4th January 2008, 13:22
di: Forum Detik.com

Tinggalkan Balasan

